Tips Mudah ke Pulau Belitung Dengan Biaya Murah

Tips Mudah ke Pulau Belitung Dengan Biaya Murah

Pulau Belitung tentu tidak bisa dipisahkan dengan pemandangan yang disuguhkan dalam film Laskar Pelangi, film tersebut sempat melekat di pikiran masyarakat Indonesia tentang perjuangan untuk sekolah. Film yang diambil ceritanya dari novel Andrea Hirata tersebut sudah ditonton sebanyak 4,6 juta. Seiring dengan kesuksesan film tersebut menjadikan Belitung sebuah destinasi wisata yang dilirik banyak wisatawan baik itu lokal atau mancanegara. Untuk Anda yang masih penasaran dan berniat ingin datang langsung, simak ulasan di bawah ini agar perjalanan tetap asik meskipun anggaran dana sangat pas – pasan.

a. Tiket termurah ke Belitung mulai dari Jakarta

Untuk menuju ke Pulau Belitung tiket paling murah berasal dari Jakarta, jika Anda tidak berasal dari Jakarta maka tekan biaya pengeluaran dengan memilih transportasi umum ekonomi dengan tujuan Jakarta. Tiket pesawat dari Jakarta ke Belitung biasanya dibanderol dengan harga Rp 400.00 – Rp 600.000, jika Anda tidak berasal dari kota lain maka harga menjadi lebih mahal hingga 1,2 Juta. Untuk diperlukan perjuangan menuju Jakarta menggunakan transportasi umum yang memakan waktu hingga 9 jam, demi penghematan memang membutuhkan perjuangan dong.

b. Sampai di Bandara Tanjung Pandang harus menyewa mobil untuk kemudahan selama di Belitung

Dari ibu kota menuju Belitung dan akhirnya sampai di Bandara Tanjung Pandan mewajibkan Anda untuk menyewa mobil travel dengan harga Rp 30.000 – Rp 50.000 setiap kepalanya. Jarak antara bandara menuju tengah kota lumayan jauh sehingga mengharuskan Anda untuk menggunakan jenis transportasi tersebut. Biasanya mobil yang digunakan adalah jenis Kijang besar untuk mengantar banyak penumpang.

c. Penginapan Super Murah

Pulau Belitung merupakan destinasi wisata paling populer di Indonesia, warga sekitar juga sudah siap menerima kedatangan wisatawan dari berbagai kalangan, mulai dari yang kaya hingga yang biasa – biasa saja dompetnya. Penginapan murah juga sudah banyak tersedia di penjuru kota Belitung, namun salah satu spot yang menyediakan penginapan murah adalah Tanjung Pandan. Penginapan di Tanjung pandang rata – rata dihargai Rp 150.000 – Rp 250.000, untuk kamar dengan harga Rp 150.000 biasanya bisa diisi maksimal 2 orang. Fasilitas yang didapat juga lumayan mulai dari AC hingga kamar mandi dalam. Di beberapa hotel juga menyediakan fasilitas internet yang untuk costumernya.

d. Trayek Belitung belum ramah sehingga disarakan menyewa kendaraan

Transportasi umum di Pulau Belitung masih sangat terbatas, jikalau ada biasanya tidak melewati semua destinasi yang ingin dikunjungi. Maka dari itu kami menyarankan untuk menyewa kendaraan sendiri agar acara liburan menjadi nyaman. Harga sewa kendaraan cukup beragam, untuk mobil dihargai Rp 350.000 – Rp 500.000 tergantung jenis mobil yang disewa apakah jenis mobil baru atau lama, dan apakah termasuk menyewa supirnya atau tidak. Begitu pula dengan motor yang harga bervariasi dari Rp 60.000 – Rp 100.000. jika Anda bepergian hanya berdua atau berempat saja maka sebaiknya gunakan sewa motor, namun jika berwisata rombongan misalnya berenam atau berdelapan maka sewa saja mobil agar jatuh harganya menjadi lebih murah. Untuk wisatawan yang ingin sekali bertandang ke Pulau Belitung sebaiknya segera menabung, uang tabungan tersebut akan lebih berharga digunakan untuk berwisata dari pada berujung Hedon karena dibelanjakan barang – barang branded yang hanya awet beberapa waktu saja. Ulasan untuk pergi ke Belitung ini semoga membantu Anda agar perjalanan dengan rekan dan keluarga berjalan lancar. Sehingga surga yang ditawarkan di Pulau Belitung akan tetap tertanam dalam pikiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *